Kamis, 19 Mei 2011

Kesabaran

Libur panjang baru 2 hari berlalu. Libur sebenarnya adalah selasa. Libur panjang tersebut membuat macet daerah parung pada  hari senin dari pagi sampai malam,. Penyebab kemacetan yang terjadi seperti jalan rusak, angkot yang tidak tertib, pengendara yang seenaknya sendiri, dan masih banyak penyebab lainnya.

Catatan kecil saya adalah para pengendara sepeda motor sekarang ini banyak yang tidak tertib dalam berlalu lintas. Saya juga seorang pengendara sepeda motor, hanya saja kadang saya suka merasa miris jika melihat pengendara sepeda motor sekarang (terutama di Jabodetabek) tidak tertib berlalu lintas. mereka hanya memikirkan diri mereka sendiri untuk bisa lancar dan cepat sampai ditujuan.

Sebagai contoh yang bisa dituliskan disini, banyak pengendara sepeda motor yang tidak memberikan kesempatan bagi kendaraan yang lain untuk lewat. Sudah jelas didepan (dari arah berlawanan) ada truk besar sedang mencari jalan tuk lewat masih saja dia berusaha keposisi mendekati truk yang mau lewat, yang penting dia masih bisa maju kedepan dan ada jalan yang bisa dipake. maka kemacetan jadi makin lama, karena truk besar yang harusnya bisa lewat tersendat karena motor yang didepan dia tidak ada yang mau kasih jalan.

Melihat hal ini terkadang miris, dimanakah rasa sosial kita kepada sesama pemakai jalan, rasa toleransi kita.
Kesabaran untuk menunggu beberapa menit saja, memberikan kesempatan kepada yang lainnya. gak membutuhkan waktu lama jika kita mau memberikan sedikit waktu kita untuk orang disekitar kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar