Rabu, 27 Juli 2011

My friend


Hai my friend (Mamah Ester, Mamik, Andie, Yani, Minggrani, Arisanti, Watik ) masih ingatkah kalian ama teman administrasi jurusan yang sombong karena gak pernah ngumpul sama kita. Si Surono. Surono yang kalem, dan senantiasa tersenyum dengan menumpuknya kerjaan administrasi.Yach iyalah dia khan cowok, makanya gak mau kumpul ama kita-kita.dari Administrasi yang ada cuma dia yang beda.

Friend,.... masih ingatkah kalian dengan istilah : " Kita itu main tapi dibayar ". Soalnya gaji yang harus kita terima jauh dibawah UMR kota Semarang waktu itu (tahun 1998). Jadi dari pada mikir gaji yang diterima maka kita senantiasa memberikan semangat kepada yang lain bahwa kita itu gak kerja tapi main dan tar tiap akhir bulan dapat gaji. Kalo gak salah waktu itu gaji kita 400 ribu sebulan.

Friend,... masih ingatkah kalian dengan Pak Gondrong ?  itu lho penjual soto yang suka mangkal didepan kantor kita. Sebelum beraktifitas dipagi hari kita suka pesen soto ama dia. Alhamdulillah bisa mengisi kekosongan perut kita.

Masih ingatkah kalian dengan hobby kita jalan-jalanan ke Mall. Seperti Sri Ratu, Matahari, Citraland, Java Mall. Tempat yang senantiasa kita satroni kalo kita lagi banyak pendapatan atau kalo hanya sedekar cuci mata lihat produk baru dengan melakukan perjanjian dahulu gak akan beli barang-barang just looking.

Friend.... Walau kita sering ketawa-ketiwi dan banyak yang cemburu ama kekompakan kita tapi kita juga sering lho berselisih paham dan suka kita lampiaskan. Untunglah kita termasuk bisa menyimpan pertengkaran atau selisih paham yang terjadi.

Friend,... masih ingat gak kalo kita dulu sering banget dapat traktiran dari pada dosen karena mungkin kita baik hati ama mereka yach... seingat aku ada bakso, ada kue, dll.

Friend.... masih ingat gak dulu. Bila ada dari kita dateng terlambat kita suka menabsenkan dan berusaha curi-curi tuk bisa ngabsenin. Soalnya HRD-nya lumayan ....... (isi sendiri yach aku gak tega ngisinya), terutama kalo hari sabtu dan banyak alasan yang bisa kita berikan bila ditanya teman kita satu kumpulan kemana.

Friend,... masih ingat gak kita waktu mamah pusing 10 keliling buat jadwal laboratorium tuk para mahasiswa. Kita gak ngerjain kerjaan kita tapi malah membantu mamah tuk nurunin pusingnya. Walau turun jadi 8. hihihihi. Tar kalo dah gitu mamah suka traktir kita walau cuman es teh yang kita bagi-bagi..

Friend,... aku masih ingat lho saat kalian merayakan peringatan ulang tahunku didalam kelas saat aku mengajar, padahal aku udah sembunyi-sembunyi datengnya dan kelas juga sudah aku pindah masih saja kalian bisa mencariku. Antara malu dan senang, malu karena mahasiswaku jadi tahu aku ultah. Senang karena perhatian kalian pada diriku. Walau kue ultahnya kecil banget (yang gak akan bisa dibagi jumlah kita 6-7 orang) tapi itu jadi suprise buat aku dan tidak akan terlupakan walau aku lupa saat itu aku ultah yang keberapa yach..... hahahahaha. Selain dapat kejutan dipagi hari aku juga mendapatkan kado sepatu kerja warna abu-abu yang masih kusimpan walau sudah kumal dan gak bisa dipakai lagi. Mau dibuang sayang jadi ku taruh aja di loteng rumah. Dia aku bawa lho ampe ke Bogor.

Friend,... masih ingat gak kalian ama Bu Sinta. Walau dia dosen tapi dia suka juga nimrung dengan kita. Dan kita sering mendapat keluhan ttg beliau yang lumayan tegas kalo ama mahasiswa dari mahasiswa yang diajar ama dia.

Friend,.... walau sudah lama kita gak bersama lagi karena masing-masing keluar dari kerjaan tuk mencari penghasilan yang lebih tinggi dan ingin mencari tantangan yang baru maka satu persatu mulai terpisah dari surono, trus mingrani, ada aku, yani, andie, mamah, watik, arisantie, mamik (aku lupa urutannya tapi yang kuingat terakhir adminsitrasi jurusan yang tersisa adalah mamik..... hehehehehe walau sekarang dia juga sudah keluar). Kapan yach kita bisa kumpul lagi ???? surono ama yani gak tahu sekarang ada dimana, andie, arisanti, mingrani dan mamik ada disemarang mamah di manado, aku dibogor. Watik ikut suaminya ke …. (aku lupa) Yang disemarang aja susah kumpul pa lagi yang jauh. Tapi aku yakin kalian masih bisa mengingat memori yang pernah kita jalani dahulu sekitar 10 tahun yang lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar