Kamis, 26 Januari 2012

Mencari Kesempurnaan

Ada kiriman dari teman, semoga bisa menjadi inspirasi.

Ada seorang santri bertanya kepada gurunya.

Santri : Bagaimana cara kita mendapatkan sesuatu yang sempurna dalam hidup

Guru :Berjalanlah kau lurus ketaman bunga, lalu petiklah bunga yang paling indah menurutmu dan jangan pernah kembali lagi kebelakang.


Si santri menuruti apa yang dikatakan oleh guru. Setelah berjalan sampai ujung taman, si santri kembali dengan tangan hampa)


Melihat hal tersebut si guru betanya kepada santrinya.

Guru : Mengapa kamu tidak mendapatkan bunga satupun ?

Santri : sebenarnya tadi saya sudah menemukan bunga yang terindah tapi saya pikir mungkin ada yang lebih indah lagi didepan sana. ketika saya sudah sampai diujung saya baru sadar bahwa apa yang saya lihat tadi adalah yang terindah dan saya tidak bisa kembali ke belakang lagi.

Dengan tersenyum guru berkata : ya,itulah hidup, semakin kita mencari kesempurnaan semakin pula kita tidak akan pernah mendapatkannya karena kesempurnaan yang hakiki tidak pernah ada yang ada hanyalah keiklasan hati kita untuk menerima kekurangan yang ada.

Pesan Moral: Marilah kita sadari bahwa apa yang kita dapatkan hari ini adalah yang terbaik menurut Allah SWT dan jangan pernah merasa ragu. Kesadaran itu akan menjadikan kita nikmat dalam menjalani hidup ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar