Senin, 16 Januari 2012

Personil QRD

Tak terasa sudah setahun lebih Quality Riset and Develompment terbentuk. Didalam QRD ada 4 bagian didalamnya yaitu QA (Quality Assurance), Data Center (Pusat Data Lembaga), Riset, dan Program Develompment.

Program Development , divisi ini menangani mengenai pengembangan program yang ada di lembaga melalui pelaksanaan FGD (Focus Group Discussion). Dari FGD ini bisa muncul program baru atau program pengembangan ataupun untuk peningkatan kualitas dari program-program yang ada. Progdev(istilah kerennya.. ) saat ini digawangi oleh Mas Romi Ardiansyah. Pingin tahu orangnya ini dia. 

Romi Ardiansyah
Quality Assurance : Menangani pembobotan terhadap rencana kerja yang dibuat oleh masing-masing departemen atau program dengan mengacu kepada KPI (Key Performance Indicator) GM Pendidikan, QCC, MBC, dan Sertifikasi ISO. Tim yang tadinya digawangi oleh 3 orang harus merelakan diambil satu personilnya karena harus melaksanakan amanah di divisi Operasional sebagai Supervisor GA. Walau begitu foto kami lengkap lho 3 orang. Hayoo tebak sapa yang diambil ????

Abdul Khalim
Ika Dama PA (me)
Budi Santoso (Supervisor GA)
Titi Nur Zainab

 Mbak Titi yang bantuin di ISO untuk mengetik dokumen yang telah direvisi. Pas aq  sedang nulis di blog ini dia sedang mengekspresikan kemampuan dia tuk membuat papan display. Fungsinya untuk media penghubung informasi di bagian QRD.

Data Center : tugas intinya mengumpulkan semua data yang ada di semua program. Saat ini yang dikumpulkan masih data penerima manfaat yang sedikit demi sedikit sudah rapi dan tertata dengan baik. Selain itu ada kliping pendidikan yang senantiasa dicari, digunting, ditempelkan kemudian didesain bagus. Next kedepannya data center akan membuat sistem informasi yang terintergrasi... doain yach semoga lancar, butuh dana besar soalnya. Bagian Data Center saat ini masih sendiri alias belum ada teman yang bantuin kerjaan data center. Selama ini data diperoleh dari teman-teman program, diinput dan diedit serta dianalisa masih sendirian. Ada yang mau bantuin... kirim lamaran yach ke kantor aku. Mau tahu yang menangani data center. Ini dia fotonya.


Selly Agustina

For The Last One, Riset.... Plok Plok Plok
Riset : secara inti sich melakukan penelitian. Tapi yang diteliti oleh Riset itu sementara ini hanya yang masih berkaitan dengan program yang ada dibawah GM Pendidikan Dompet Dhuafa. Seperti Kaji Dampak dan kepuasan pelanggan bahasa kerennya CSI. Ada juga sich penelitian yang pernah dilakukan teman-teman dikantor diarsip oleh bagian riset. Jurnal terbitan pertama sudah terbit lho. Bila membutuhkannya kontak kantor aq yach.
Purwa Uditomo

Yang ini Manager Riset,...  Hobbynya makan kwaci. ALhamdulillah suka dapet kwaci gratisan... tapi bukan dari Mas Pur dari yang lainnya... 


Iis Rahmawati


Mbak IIS bergabung kurang lebih 3 bulanan. Dia suka banget tuh buat handcraft. Aku sudah dapet 1 pin sebagai hasil buah tangan atas hasil prakarya. Lumayan buat nambah koleksi bros kerudung.

Itulah tadi teman-teman yang senantiasa menemani keseharian aku bekerja, lebih dari 5 jam setiap hari bersama dengan mereka bercanda , mendiskusikan masalah dan lain sebagainya. Makanan favorite semuanya adalah kwaci ... tahu khan... kalo diruangan sudah mulai makan kwaci pasti sampai habis satu bungkus baru melanjutkan aktifitas.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar